Bagikan:

SURABAYA - Presiden Joko Widodo menjadi saksi pernikahan putra Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa yakni Yusuf Mannagalli dengan gadis berasal dari Pasuruan bernama Jihan Qonitaillah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

"Pak Presiden hadir pukul 13.15 WIB, beliau menjadi saksi dari pihak keluarga laki-laki,” kata Khofifah dikutip ANTARA, Jumat, 20 September. 

Presiden Jokowi datang ke Masjid Nasional Al Akbar bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai memantau harga bahan pokok di pasar Surabaya. 

Sebelum akad nikah Yusuf Mannagalli Parawansa dengan Jihan Qonitatillah menjalani prosesi Pasrah Tinampi.

Pasrah Tinampi adalah prosesi pinangan dari pihak calon mempelai pria kepada keluarga calon mempelai wanita. Prosesi Pasrah Tinampi digelar di Grand Ballroom, Al Marwah Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, dihadiri mempelai putra dan keluarga, serta pihak keluarga mempelai putri.

“Mohon doanya, mudah-mudahan semua dimudahkan oleh Allah SWT, keluarga maslahah, sakinah, mawaddah, warohmah,” kata Khofifah.

 

Khofifah yang juga Ketua Umum Muslimat NU, memberi kesempatan kepada masyarakat yang ingin memberi ucapan selamat kepada kedua mempelai, pada malam harinya, di kediaman di kawasan Jemursari Surabaya.

"Kemudian syukuran di rumah di Jemursari, jadi kalau ada tamu yang kebetulan yang belum sempat ke sini, monggo, hadir di Jemur, di rumah kami nanti malam," katanya.