Bagikan:

SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak hadir dalam penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatra Utara 2024 di Stadion Utama Sumut, Sport Center Deli Serdang, Jumat 20 September malam.

Usai blusukan ke Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Presiden menyatakan bahwa Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang akan menutup PON XXI tersebut.

“Yang (ke penutupan PON) Pak Menko PMK, ya,” kata Presiden.

Jokowi menyatakan, alasan ia bersama Ibu Negara tidak bisa menutup PON XXI Aceh-Sumut tersebut lantaran menghadiri acara pernikahan Yusuf Mannagalli, putra ketiga bakal calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Oh yang hadir, kan ada di sini, nanti ke Bu Khofifah,” kata Jokowi, didampingi Iriana.

Sebagai informasi, Jokowi dijadwalkan menghadiri undangan pernikahan anak ketiga dari Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa yang digelar Jumat siang di Masjid Al Akbar Surabaya.

Putra ketiga Khofifah Indar Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa akan menikah dengan Jihan Qonitatillah. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir sebagai saksi akad nikah putra Khofifah tersebut.

“InsyaAllah Jumat jam 10.00 WIB pagi di Masjid Al Akbar itu (prosesi) pasrah tinampi kami keluarga laki-laki dan perempuan, dan Insya Allah jam 13.15 WIB, Insya Allah Pak Presiden hadir, beliau berkenan menjadi saksi dari pihak keluarga laki-laki,” kata Khofifah, Kamis kemarin.