Bagikan:

JAKARTA- Helikopter Robinson R66 hilang di wilayah Amur, Rusia. Transportasi milik perusahaan tambang emas Hergu itu membawa tiga orang saat kehilangan kontak.

Direktorat Utama Kementerian Keadaan Darurat Rusia mengatakan, laporan kehilangan didapati pihaknya setelah helikopter itu terpantau melakukan penerbangan tidak terdaftar melintasi wilayah MO Zeisky.

"Selama 24 jam terakhir, satu situasi darurat tercatat di wilayah departemen antarkota Zeisky (MO): pada 16 September 2024, suar darurat helikopter Robinson R66 No. 07424 menyala," kata laporan kementerian tersebut, Selasa 17 September, dikutip dari Tass.

Kementerian itu mengatakan, selain pemerintah Rusia, Perusahaan Hergu telah mengerahkan tim SAR terdiri dari dua kelompok menyusuri jalur darat melakukan pencarian. Dua kelompok itu terdiri dari delapan orang dan dua unit peralatan.

"Hari ini, tim yang terbang untuk mencari helikopter Robinson yang hilang di Distrik Zeisky bergabung dengan tim penyelamat dari Pusat Pertahanan Sipil dan Keselamatan Kebakaran Zeya Amur. Sekitar 20 orang dan tujuh peralatan, termasuk kendaraan segala medan dan helikopter Mi-8, telah terlibat dalam pencarian," demikian laporan Kementerian Situasi Darurat.