Bagikan:

JAKARTA - Seorang pemuda terekam kamera CCTV tengah mencuri puluhan bungkus rokok di sebuah warung di Jalan Gang Aim, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Kamis, 12 September.

Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku mengendapendap masuk ke dalam warung sambil memantau situasi. Ketika dia melihat etalase rokok di dalam warung, pelaku langsung mengambilnya.

"Dia masuk lewat sini, dia sempat tengak tengok dulu. Terus dia lihat sepi kemudian ambil rokok. Kayak tenang sudah biasa gitu terus masuk lagi ambil rokok dua kali, pertama masukin ke kantong terus ngambil lagi," kata Anang, pemilik warung kepada wartawan di lokasi kejadian, Kamis, 12 September.

"Yang hilang itu ada 9-10 bungkus. Kira-kira Rp 300 ribuan. Ini bukan yang pertama kali kejadiannya, sudah yang ketiga, modusnya sama rokok juga yang hilang," ujarnya.

Pelaku pun pergi setelah sepuluh bungkus rokok berhasil dibawa kabur. Sementara pemilik warung baru menyadari setelah mengetahui etalasenya terbuka.

Setelah melihat isi rekaman kamera CCTV, Anang mengaku tidak mengenali wajah pelaku.

"Sama sekali tidak kenal. Bahkan anak - anak sini juga tidak ada yang tahu, tidak ada yang kenal," ucapnya.

Anang belum melapor ke Polsek Cakung terkait aksi pencurian yang dialaminya tersebut. Namun rekaman video pencurian itu viral di media sosial.

Selanjutnya, pihak kepolisian Polsek Cakung sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan data.

"Saya belum lapor tapi polisi sudah kesini tadi pagi ambil keterangan sama berita acara kronologi. Saya disini sering alami pencurian," katanya.