Warung Sembako di Tambora Jakbar Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta
Ilustrasi CCTV/ IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah video CCTV berhasil merekam kejadian aksi pembobolan warung sembako (Sembilan bahan pokok) yang terjadi di Jalan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Pelaku melancarkan aksinya pada Senin 18 April, kemarin.

Menurut keterangan VS (29), pemilik warung yang menjadi korban, kejadian itu berhasil terekam kamera CCTV dan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB ketika cuaca tengah hujan deras.

Ketika dirinya datang untuk membuka warung sekitar pukul 08.00 WIB, dirinya sudah melihat pintu warungnya sudah rusak.

"Pintu tempat penjualan rokok, lemari rokok sudah terbuka. Rokoknya enggak ada dan laci uang juga kosong," kata korban, Selasa 19 April.

Dalam rekaman CCTV, saat kejadian terlihat mobil berwarna hitam parkir di depan warung. Dari video itu, seorang pria memakai topi dan jaket keluar dari mobil dan membongkar pintu gerbang warung menggunakan linggis.

Pelaku kemudian masuk ke dalam warung bersama rekannya yang lain. Tak berapa lama, pria bertopi membawa sebuah karung besar dari dalam warung menuju mobil yang ditumpanginya.

Pelaku dengan leluasa menjarah barang dagangan korban hingga beberapa kali pencurian. Selain rokok, uang tunai yang tersimpan di dalam sebuah laci juga ikut dibawa pergi.

"Uang yang dibawa Rp80 jutaan, sedangkan rokok berbagai macam itu nilainya sekitar Rp100 juta," aku korban.

Saat dikonfirmasi VOI, Kapolsek Tambora Kompol Rosana Labobar belum memberikan keterangan resmi terkait adanya kejadian aksi pembobolan warung sembako itu.