Restoran Dibobol Maling, Karyawan Kehilangan Laptop dan Motor Seharga Rp60 Juta
Ilustrasi/ timesnownews

Bagikan:

JAKARTA - Aksi pencurian di sebuah restoran seafood viral setelah terekam kamera CCTV. Video yang beredar di media sosial diberi keterangan bahwa lokasi berada di wilayah Tambora, Jakarta Barat.

"Sebuah tempat makan seafood dibobol maling di daerah Tambora, Jakarta Barat, pagi tadi." demikian keterangan video yang diunggah di media sosial, Jumat, 6 Agustus.

Dalam video, tampak pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor, barang yang diambil laptop dan motor milik karyawan. Pada video berdurasi 58 detik itu korban mengaku rugi Rp60 juta.

Dua pelaku berada di luar rumah makan. Satu orang tampak sedang duduk di motor. Kemudian, salah seorang pelaku mengeluarkan besi lalu membobol rolling door rumah makan tersebut.

Kedua pelaku kemudian masuk ke dalam rumah makan. Di dalam, terlihat ada tiga buah motor terparkir. Satu pelaku terlihat berusaha memindahkan motor.

Kholil, korban pencurian, mengatakan bahwa pelaku juga sempat membongkar laci yang ada di dalam rumah makan.

"Malingnya jebol rolling door. Mereka sempat nunggu lima menit dulu sampai situasi aman, baru masuk. Lalu jebol laci yang ada laptop sama kunci motor," ungkap Kholil saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi mengaku akan mengecek kembali kasus tersebut.

"Belum ada laporan. Mohon waktu kami cek ya," ujar Faruk Rozi.