Bagikan:

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta seluruh kader Partai Demokrat untuk menyukseskan transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurutnya, hal itu merupakan langkah politik yang diambil Partai Demokrat untuk saat ini.

"Dukunglah antara Jokowi sama Prabowo, sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju sukseskan transisi itu, sukseskan, ini etika politik, Demokrat tahu etika dan moral dalam politik," ujar SBY saat menyampaikan pidato dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Partai Demokrat di Jakarta, Senin, 9 September.

Langkah mendukung masa transisi kepemimpinan itu karena SBY telah berbicara banyak dengan Prabowo.

Dari hasil pembicaraan, Presiden terpilih itu disebut sebagai sosok yang idealis, serta mempunyai agenda pemerintahan yang baik untuk memajukan bangsa Indonesia.

"Saya kerap berbincang-bincang dengan presiden terpilih Prabowo, beliau punya idealisme, beliau agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat, tetapi kita tahu cuaca tidak selalu cerah, tantangan, dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi, dengan ini semua makin membulatkan tekad Partai Demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," ucap SBY.

Presiden RI keenam itu menekankan, dengan menyukseskan seluruh program yang dijalankan Prabowo, sama artinya dengan membantu menyenangkan seluruh masyarakat Indonesia.

"Karena kalau sukses yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama itulah pesan dan harapan saya sebagai orang tua," kata SBY.