Bagikan:

JAKARTA - Prajurit Batalyon Armed 9 Kostrad Pasopati menggelar latihan menembak senjata berat teknis (Latbakjatrantis) 2024 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Martapura, Sumatera Selatan (Sumsel).

Komandan Batalyon Danyon Armed 9 Pasopati, Letkol Arm Sigit Windarto menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk melatih prajurit Pasopati mengoperasikan alat berat Meriam Caesar 155 MM.

Tidak hanya itu, kata dia, kegiatan yang digelar kemarin itu untuk meningkatkan kesiapan prajurit Batalyon Armed 9 Pasopati dalam menjalankan misi pertahanan pada segala medan perang.

Sigit mengatakan, latihan penggunaan senjata berat itu pun berlangsung dengan lancar, dan pihaknya memastikan akan terus mengasah kemampuan prajurit demi menjaga kedaulatan NKRI.

Usai menggelar latihan menembak, kata dia, jajarannya pun mengadakan bakti sosial dengan memberikan paket sembako kepada warga sekitar Puslatpur.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerimanya," kata Sigit dalam siaran pers Kostrad yang disiarkan Jumat, 6 September, disitat Antara.

Sebelumnya, Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan, sering dijadikan tempat bagi jajaran Kostrad TNI AD sebagai tempat latihan menembak.

Salah satu yang paling baru yakni latihan Taktis Tingkat Baterai yang digelar oleh jajaran Yonarmed 13/Nanggala Divif 1 Kostrad pada Minggu 1 September.