Bagikan:

JAKARTA - Ratusan petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Jakarta Pusat dikerahkan ke acara misa akbar Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 5 September.

"Kami kerahkan 700 petugas gabungan dari Sudin LH Jakarta Pusat bersama panitia acara dan pihak GBK," ujar Kasudin LH Jakarta Pusat, Slamet Riyadi.

Lebih lanjut Slamet mengatakan, selain ratusan petugas kebersihan, pihaknya juga mengerahkan sweeper sebanyak 12 kendaraan atau disebut kendaraan penyapu jalan.

Kemudian kendaraan pengangkut sampah diterjunkan sebanyak 26 kendaraan.

"Ada 26 kendaraan terdiri dari dua jenis kendaraan, seperti 16 kendaraan lintas pengangkutan sampah dalam ukuran besar dan 10 truk besar pengangkutan sampah," katanya.

Selain itu, Sudin LH Jakarta Pusat juga mengerahkan 5 unit mobil toilet. Seluruh petugas mulai kerja dari pukul 15.00 WIB hingga kegiatan di GBK selesai.

"Kami juga minta kepada masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Kami menghimbau kalau bisa para peserta yang datang membawa botol minum yang ramah lingkungan," katanya.