Duduk di Pembatas Sepeda GBK, Pria OGJ Masuk ke Rongga Beton, Diselamatkan Damkar
Pria dengan gangguan jiwa terperangkap masuk ke rongga beton pembatas sepeda di pintu VI Senayan, GBK, Jalan Jenderal Sudirman (Instagram humasjakfire)

Bagikan:

JAKARTA - Pria dengan gangguan jiwa terperangkap masuk ke rongga beton pembatas sepeda di pintu VI Senayan, GBK, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Pria ini diselamatkan tim Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

“Seorang laki-laki dengan usia kurang lebih 60 tahun tersebut diduga sedang duduk pada rongga beton pembatas sepeda, namun setelah tubuhnya masuk ke dalam rongga beton tersebut, tubuhnya tidak dapat dikeluarkan kembali,” demikian keterangan Humas Dinas Gulkarmat DKI lewat akun Instagram humasjakfire, Senin, 19 April.

Petugas lalu lintas yang melihat kejadian tersebut mencoba mengeluarkan orang dari rongga beton tapi tidak berhasil. Petugas melapor ke Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat. 

Usai laporan diterima sekitar pukul 06.34 WIB, petugas Sudin Gulkarmat Jakpus bergerak ke lokasi. Sudin Damkar mengerahkan unit light rescue dan 5 orang personel.

“Pukul 06.47 WIB, petugas mulai melakukan proses evakuasi dengan cara mengangkat orang yang terjebak dalam rongga beton pembatas sepeda dengan perlahan, dan akhirnya orang tersebut berhasil dievakuasi,” sambung keterangan Sudin Gulkarmat.