Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan siap untuk mengklarifikasi Wali Kota Medan Bobby Nasution jika dia terbukti menggunakan fasilitas jet pribadi untuk bepergian. Penyelenggara negara harusnya tak bergaya hidup mewah.

“Jika benar yang bersangkutan menggunakan pesawat jet seperti yang beredar, klarifikasi bakal dilakukan,” kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan kepada VOI, Selasa, 3 September.

Pahala bilang lembaganya kekinian sudah memantau foto Bobby menggunakan jet pribadi yang ramai di media sosial. Katanya, telaah sudah dilakukan untuk memastikan informasi itu.

Adapun foto ini diunggah oleh akun X, @MurtadhaOne1 pada Rabu, 28 Agustus. Salah satunya menunjukkan Bobby berjalan di apron dengan latar belakang sebuah pesawat pribadi yang terparkir di belakangnya.

“Telaah masih dilakukan dengan memastikan orisinalitas foto yang beredar,” tegasnya.

Akun X, @MurtadhaOne1 menyebut Bobby Nasution dan keluarganya juga naik jet pribadi yang diduga milik pihak lain. “Ini masuk gratifikasi atau bukan nih @KPK_RI?” tanyanya.

Akun tersebut kemudian menyebut foto diambil sekitar 18-20 Februari 2023 di Bandara Polonia yang sekarang sudah berganti nama.