Bagikan:

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kekinian sedang menelaah penggunaan pesawat jet pribadi oleh Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

Hal ini disampaikan oleh Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan menanggapi foto Bobby bersama istrinya, Kahiyang Ayu yang beredar di media sosial. Telaah ini dilakukan dengan memastikan orisinalitas foto tersebut.

Adapun foto ini diunggah oleh akun X, @MurtadhaOne1 pada Rabu, 28 Agustus. Salah satunya menunjukkan Bobby berjalan di apron dengan latar belakang sebuah pesawat pribadi yang terparkir di belakangnya.

“Telaah masih dilakukan dengan memastikan orisinalitas foto yang beredar,” kata Pahala kepada VOI, Senin, 2 September.

Pahala menerangkan, nantinya dari hasil telaah itu pemanggilan terhadap Bobby bisa dilakukan. Apalagi, dia merupakan penyelenggara negara.

“Jika benar yang bersangkutan menggunakan pesawat jet seperti yang beredar, klarifikasi bakal dilakukan,” tegasnya.

Akun X, @MurtadhaOne1 menyebut Bobby Nasution dan keluarganya juga naik jet pribadi yang diduga milik pihak lain. “Ini masuk gratifikasi atau bukan nih @KPK_RI?” tanyanya.

Akun tersebut kemudian menyebut foto diambil sekitar 18-20 Februari 2023 di Bandara Polonia yang sekarang sudah berganti nama.