Bagikan:

JAKARTA - Honor meluncurkan langkah berani dengan mengolok-olok pemilik Samsung Galaxy Z Fold 6 melalui pesan mikro yang diukir pada engsel Magic V3 edisi khusus. Meski tampak tidak berbahaya, gestur nakal ini menegaskan keunggulan kompetitif Honor dengan sedikit sindiran.

Di dunia teknologi, persaingan antar merek seringkali menjadi sorotan, dan kali ini Samsung—yang dikenal sering menyindir Apple—berada di pusat perhatian. Tepat sebelum ajang IFA 2024, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini menjadi sasaran sindiran dari Honor.

Tanpa rasa bersalah, Honor menggoda para pemilik Galaxy Z Fold 6, dengan klaim bahwa perangkat mereka tidak sebanding dengan Magic V3 yang lebih tipis dan lebih tahan lama. Honor bahkan meminta seorang seniman mikro, Graham Short, untuk mengukir pesan "permintaan maaf terkecil di dunia" pada engsel Magic V3 edisi khusus.

Pesan yang diukir pada Magic V3 ini begitu kecil hingga membutuhkan mikroskop untuk membacanya. Namun, berikut adalah teks lengkapnya:

"Untuk para pemilik Samsung Galaxy Z Fold, kami minta maaf. Kami tahu Anda senang membeli ponsel yang bisa dilipat menjadi dua dan masuk ke dalam saku Anda dengan agak canggung. Anda dijanjikan masa depan, keajaiban teknologi, dunia multitasking dan kinerja tanpa batas.

Dan sekarang, Anda mungkin melihat Honor Magic V3 yang baru dan merasa sedikit... dikhianati. Ukuran itu penting, dan kami merasakan kepedihan Anda. Seperti dijanjikan medali emas namun kemudian finis terakhir dalam perlombaan, mengetahui bahwa ada ponsel lipat yang lebih tipis, lebih ringan, dan lebih tahan lama cukup untuk membuat siapa pun mempertanyakan pilihan mereka.

Kami mengerti. Anda adalah pelopor, berani menjelajahi wilayah tak dikenal dari layar yang dapat dilipat dengan daya tahan yang dipertanyakan. Anda pantas mendapatkan yang lebih baik. Sebenarnya, Anda pantas mendapatkan medali emas.

Secara serius, kami di Honor berkomitmen untuk mendorong batas teknologi dan memberikan Anda pengalaman lipat terbaik. Kami hanya ingin mengatakan... tidak apa-apa merasa kecewa. Kami juga akan merasakan hal yang sama."

Sindiran ini adalah cara unik Honor untuk menyoroti dilema yang dihadapi oleh pemilik Galaxy Z Fold yang memilih perangkat yang lebih besar, sementara Magic V3 menawarkan desain yang lebih tipis.

Meskipun demikian, Galaxy Z Fold 6 tetap merupakan ponsel yang luar biasa. Ini adalah perangkat yang kuat dan serbaguna yang telah kami puji sebagai "master of refinements".

Sementara Honor Magic V3 akan diluncurkan di seluruh dunia pada 5 September, masih belum ada kabar apakah pelanggan di AS dan Asia akan bisa mendapatkannya,