Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo mendatangi kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, usai Pilpres 2019. Dia yang kalah dalam pertarungan itu justru didatangi pemenang.

"Pak, waktu saya kalah, bapak ke rumah saya, di mana negara lain (yang kalah datang, red.). Ini yang menang datang ke rumah saya ke Kertanegara," kata Prabowo dalam Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Setelahnya, Jokowi mengundang Prabowo untuk dilantik sebagai Menteri Pertahanan. Sehingga, eks Danjen Kopassus itu menyanjung gaya kepemimpinan eks Gubernur Jakarta tersebut.

"Makanya, ilmu kepemimpinan belajar dari orang Solo. Datang ke rumah dan bawa undangan mohon hadir pelantikan. Waduh bagaimana ini?" ujarnya.

Prabowo kemudian menerima ajakan itu untuk mencontohkan para pemimpin hidup rukun.

"Saya hanya mau mengatakan kepada rakyat Indonesia yang benar-benar Pak Jokowi adalah pemimpin hebat, pemimpin untuk rakyat," ujarnya.

"Saya lihat pikiran beliau, kerja beliau. Saya enggak tahu, Pak, luar biasa tujuh kali rapat sehari bagaimana itu Pak?" pungkas Prabowo.