Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono, telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan pada Sabtu, 31 Agustus 2024. Pelaksanaannya lebih cepat dua jam dari jadwal yang sudah ditentukan.

"Alhamdulillah dari 11 jam yang direncanakan, karena pasangan Rido insyaallah sehat walafiat, bisa menyelesaikan dua jam lebih cepat, ya, sembilan jam."

"Harusnya delapan jam, (tapi) satu jamnya dipakai disetrum-setrum oleh dokter saraf," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu, 31 Agustus 2024.

Ridwan Kamil bilang baru kali ini dirinya melakukan pengetesan responsif saraf oleh dokter saraf. Tes ini berbeda ketika menjadi calon Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

"Saya tanya, 'Dok kenapa kami disetrum sana-sini?'. 'Biar nanti pemimpin harus responsif', katanya begitu. Jadi, syarafnya dicek sana-sini alhamdulillah selamat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ridwan mengucapkan terima kasih pada pihak RSUD Tarakan. Hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan ke KPUD Jakarta setelah ini.

Sebelumnya, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno, sudah lebih dulu melakukan tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Jumat, 30 Agustus 2024. Keduanya menjalankan proses pemeriksaan kesehatan sekitar 11 jam.

Setelah Ridwan Kamil-Suswono, pasangan calon Dharma Pongrekun-Kun Wardana akan menjalani pengecekan kesehatan pada Minggu, 1 September 2024.