Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono bakal mengurusi masalah polusi udara di Jakarta jika terpilih. Harapannya cara ini nantinya bisa membuat warga lebih sehat.

Hal ini disampaikan Ridwan ketika melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu, 31 Agustus. Kegiatan ini merupakan rangkaian proses yang harus diikuti bakal calon kepala daerah.

“Kita komit dalam nanti visi misi kesehatan (ada, red) perbaikan kesehatan apalagi (terkait, red) polusi,” kata Ridwan didampingi Suswono dalam konferensi pers sebelum pemeriksaan kesehatan dimulai.

Ridwan menyebut polusi harus diselesaikan karena kerap membuat masyarakat mengalami infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Penyakit ini juga kerap membuat rumah sakit penuh.

Sehingga, eks Gubernur Jawa Barat itu menyebut bakal mengurusi masalah polusi yang merugikan warga. “Kita mendengar sering kali rumah sakit penuh oleh ISPA karena faktor polusi,” tegasnya.

“Jadi kita akan fokus penyelesaian kesehatan udara sebagai bagian dari prioritas ketika terpilih. Sehingga mudah-mudahan warga Jakarta lebih sehat dimulai dari pemimpinnya,” ujar Ridwan.

Adapun kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diikuti Ridwan Kamil-Suswono sejak pukul 08.00 WIB-19.00 WIB. Mereka bakal dicek oleh dokter yang juga memeriksa pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta lainnya, Pramono Anung-Rano Karno pada Jumat, 30 Agustus kemarin.