Bagikan:

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono menaiki ojek online (ojol) saat pengambilan nomor urut di KPUD Jakarta. Ridwan Kamil beralasan  banyak aspirasi dari ojol yang ingin mengantar pasangan RIDO ke KPUD. 

"Ya kan banyak aspirasi dari ojol-ojol pengen nganterin. Ya sudah karena tugas pemimpin kan mendengar aspirasi, yang naik ojol kita penuhin," ujar Ridwan Kamil saat bertolak ke KPUD Jakarta dari kantor DPD Golkar Jakarta, Cikini, Senin, 23 September. 

Namun, mantan Gubernur Jawa Barat itu meminta agar dirinya menumpangi motor listrik. Sebab, kata RK, suatu hari dia dan Suswono ingin membebaskan Jakarta dari polusi. 

"Satu dari lima gagasannya adalah secepatnya mengkonversi ke motor listrik. Mudah-mudahan menjadi pesan juga kita peduli dengan mereka di online transportasi tapi mereka juga peduli dengan polusi, lalu yang namanya motor listrik," jelasnya. 

Saat ditanya alasan tak naik angkutan umum, Ridwan Kamil beralasan macet. Sebab diketahui, pada sore hari Jakarta memang diwarnai dengan kemacetan lalu lintas. 

"Macet. Jadi alasannya sangat teknis," katanya. 

 

Ke depan, RK mengaku akan mencoba berkampanye dengan menaiki motor, jalan kaki atau yang lainnya. 

"Saya mah orangnya fleksibel, kalau naik motor ya naik motor, jalan kaki ya jalan kaki," ucapnya.