Bagikan:

JAKARTA - Bakal calon gubernur (cagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) tetap percaya diri menang Pilkada Jakarta 2024 berapapun nomor urut yang akan didapatkan pada pengundian di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta. 

Diketahui, KPUD Jakarta akan menetapkan nomor urut untuk masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta pada Senin, 23 September 2024 malam ini.

"Nggak ada urusan nomor, mau nomor 1, 2 dan 3 sama saja. Zaman (pemilihan) wali kota saya (dapat nomor) 4, menang juga. Zaman Pilgub saya nomor 1 menang juga. Sekarang nomor 1, 2, 3 insyaallah kita menang," ujar Ridwan Kamil kepada wartawan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Senin, 23 September. 

Sebagai informasi, KPUD Jakarta menjadwalkan tiga pasangan cagub-cawagub untuk mengambil nomor urut Pilkada Jakarta 2024, Senin hari ini, 23 September, malam. 

Adapun tiga pasangan cagub-cawagub yang bersaing di Pilgub Jakarta 2024 yaitu Pramono Anung-Rano Karno; Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Wardhana.

Komisioner KPU Jakarta, Astri Megatari menjelaskan penetapan nomor urut setiap pasangan calon akan dimulai pada pukul 19.00 malam.

“Hari ini kami akan mengadakan pengundian nomor urut pukul 7 malam di Kantor KPUD Jakarta,” kata Astri, Senin, 23 September. 

Astri mengatakan, nomor urut yang diambil pasangan calon akan jadi nomor resmi saat mereka berkampanye dan surat suara di Pilkada 2024. Pengambilan nomor urut nanti akan dilakukan dengan cara diundi.

“Setelah itu baru nanti mereka melakukan pengundian nomor urut. Jadi skemanya sama seperti pada saat kemarin pengundian nomor urut di Pilpres,” ucapnya.