Bagikan:

JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 01, Ridwan Kamil bercerita soal dirinya yang memilih naik ojek online (ojol) untuk menghadiri acara peresmian kantor DPD Jakarta Partai Gerindra di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 5 Oktober.

Pria yang akrab disapa RK itu rela panas-panasan untuk mengejar waktu dengan naik ojol sekaligus menghindari kemacetan. Diketahui, hari ini warga Jakarta tengah menikmati pameran alutsista dalam perayaan HUT ke-79 TNI di Monas, Jakarta Pusat.

"Barusan menyaksikan sendiri problematika warga dengan naik ojek karena macet di sekitaran Lapangan Banteng sampai ke sini memang panas ya," ujar Ridwan Kamil.

RK pun sempat meminta maaf jika kedatangan agak sedikit terlambat ke kantor DPD Gerindra Jakarta. Mantan gubernur Jawa Barat itu mengatakan, jika dirinya bisa saja tetap memilih naik mobil jika 'manja' di Jakarta.

"Jadi saya mohon maaf terlambat, saya biasanya jarang terlambat. Kalau manja, saya bisa tetap naik mobil, tapi nggak akan sampai ke sini lebih awal," ungkapnya.

Ridwan Kamil bersama wakilnya Suswono tak lupa menyampaikan ucapan selamat atas peresmian kantor baru DPD Gerindra Jakarta. Menurut pria yang juga akrab disapa kang Emil itu, Gerindra merupakan salah satu motor penggerak partai koalisi indonesia maju KIM Plus.

"Selamat atas gedung barunya yang di resmikan hari ini. Sebagai motor utama dalam koalisi KIM yang juga mengusung Bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto kita berharap gedung sekeren ini membuat kinerja Gerindra Jakarta juga selalu lebih luar, biasa mengurusi rakyat dengan memberi solusi-solusi," ucapnya.

Untuk diketahui, bukanlah kali pertama jika RK memilih naik ojol ke acara-acara yang akan dihadirinya. Saat akan menghadiri pengundian nomor paslon ke KPUD Jakarta saja, mantan walikota Bandung itu pun menggunakan jasa ojol untuk menghindari macet Jakarta.