Bagikan:

SURABAYA - Setelah berkas pendaftaran sebagai bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) dinyatakan lengkap oleh KPU Jatim, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Ketua KPU Jatim  Aang Kunaifi mengatakan, pemeriksaan kesehatan terhadap Khofifah-Emil akan dilakukan pada Kamis 29 Agustus. Rencananya, tes kesehatan digelar di RSUD dr Soetomo Surabaya.

"Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan besok pagi karena tahapannya cukup padat dan kami menyesuaikan," ujar Aang Kunaifi, Rabu kemarin.

Aang pun menyampaikan permohonan maaf apabila dalam proses penerimaan pendaftaran masih terdapat kekurangan.

Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengarungi pilkada di Jatim sesuai prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu dan bersama-sama merealisasikan tagline 'Seneng Bareng.'

"Beda pilihan silahkan, tapi keceriaan, seneng bareng, jangan pernah dilupakan," ucapnya.

Bakal Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sepakat untuk menjalani proses demokrasi pada Pilkada Jatim 2024 sesuai tagline 'Seneng Bareng.'

Menurutnya, proses demokrasi memang harus dibangun di atas pilar-pilar kebahagiaan, kerukunan, dan kebersamaan.

"Sesuai tagline 'Seneng Bareng' bahwa proses demokrasi harus dibangun di atas pilar-pilar kebahagiaan, kerukunan, dan kebersamaan," kata Khofifah.

Diketahui, Khofifah-Emil telah resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur pada Pilgub 2024. Pasangan petahana ini diusung 15 partai politik, di antaranya Partai Gerinda, Golkar, Demokrat, PKS, PPP; PAN, PSI dan Nasdem. Serta tujuh parpol nonparlemen, yakni Perindo, Partai Buruh, Garuda, PBB, PKN, Gelora, dan Prima.