Bagikan:

JAKARTA - Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta mulai dijaga ketat oleh ribuan personel gabungan Polres Metro Jakarta Pusat menjelang pendaftaran bakal pasangan Cagub dan Cawagub Jakarta pada Rabu, 28 Agustus.

Ribuan personel gabungan ini dikerahkan di sekitar area kantor KPU Provinsi DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

"Kami melibatkan sejumlah 1.291 personel gabungan dalam rangka pengamanan KPU Provinsi DKI Jakarta ," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro.

Adapun personel gabungan yang dikerahkan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait lainnya.

Sementara terkait pengalihan arus lalu lintas di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta, Kombes Susatyo menjelaskan bersifat situasional. Artinya, rekayasa arus lalu lintas akan diberlakukan melihat perkembangan dinamika lapangan.

"Bila nanti di sekitar KPU Provinsi DKI Jakarta ada massa cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka akan kami lakukan rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Kepada masyarakat pengguna jalan untuk menghindari kawasan Jalan Salemba Raya yang menjadi tempat pendaftaran Paslon Gubernur dan Wagub DKI Jakarta dan mencari jalan alternatif lainnya guna menghindari kepadatan lalulintas.