Bagikan:

JAKARTA - Kantor Pos Polisi (Pospol) Kebon Sereh di Jalan Ahmad Yani Bypass, Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, dirusak oleh orang tak dikenal pada Selasa, 20 Agustus.

Pelaku menghancurkan kaca kantor dan mengacak-acak seluruh ruangan Pospol. Beberapa kaca di bangunan pospol tersebut hancur dan ruang serta meja meja berantakan.

Bahkan, pelaku penyerangan juga menganiaya Kapospol yang sedang bertugas di dalam pospol tersebut.

Sebelum menghancurkan pospol, pelaku seorang diri masuk ke dalam ruangan pospol. Pelaku langsung menyerang dan menganiaya Kepala Pospol Kebon Sereh.

Petugas kepolisian dari Polsek Matraman yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP. Kejadian berawal ketika korban mengira pelaku akan membuat laporan polisi.

Setelah ditanya, pelaku langsung menyerang dan menganiaya Kapospol. Beruntung, Kapospol yang bernama Iptu Sugiyanto berhasil melepaskan diri dari cekikan pelaku.

"Awalnya (seperti) orang mau laporan. Tiba - tiba sampai dalam saya ditikam, tapi saya tidak luka - luka," kata Kapospol Kebon Sereh, Iptu Sugiyanto kepada wartawan, Selasa, 20 Agustus.

Usai menyerang korban, pelaku juga menghancurkan kaca hingga tangan pelaku terluka.

"Dia luka karena mukul kaca, meja kaca," ucapnya.

Setelah melakukan aksi penyerangan terhadap polisi, pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga sekitar dan aparat Kepolisian yang tiba di lokasi.

"Orangnya sudah diamankan," ujarnya.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Matraman untuk dilakukan pemeriksaan intensif. Belum diketahui motif dari aksi penyerangan kantor polisi yang berada di kawasan Matraman tersebut.