Bagikan:

BADUNG - Seorang berkewarganegaraan Rusia, Anton Viktorovich, ditangkap tim Polsek Kuta Selatan, karena membuat onar di rumah warga di Banjar Cengiling, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Bule ini bikin onar.

"WNA tersebut telah melakukan perbuatan yang membuat warga tidak nyaman," kata Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Rabu, 14 Agustus.

Awalnya kepolisian menerima laporan warga tentang WNA yang membuat onar di Banjar Cengiling, Jimbaran pada Senin (12/8).  Bule Rusia Anton Viktorovich rupanya kenal dengan pelapor karena pelanggannya di bengkel.

Bule ini juga pernah meminta bantuan untuk menitipkan barang-barangnya miliknya karena berencana mencari kontrakan baru. 

Pelapor pun meminjamkan kamar untuk ditempati sementara. Tapi beberapa waktu kemudian, bule ini enggan untuk meninggalkan kamar tersebut.

Pelapor terpaksa mengeluarkan barang-barang milik bule Rusia itu. Di sini bula Rusia mengamuk.

"Setelah dikeluarkan, yang bersangkutan tetap tidak mau pergi dan membuat onar, mengganggu kenyamanan warga sekitar," imbuhnya.

Kasus ini pun dilaporkan ke polisi yang langsung mengamankan bule Rusia. Dari pemeriksaan, bule ini kehilangan paspor.

"Pelaku Anton Viktorovich kemudian kami serahkan ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai untuk dimintai keterangan dan penanganan lebih lanjut," ujarnya.