Berkemeja Putih-Berdasi Merah Bak Polisi Satreskrim, Pria di Makassar Diamankan Tim Thunder
Tandianus Tappi diamankan tim Thunder Polda Sulsel. Pria ini diamankan karena mengaku sebagai polisi yang bertugas di polsek wilayah Makassar (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR - Pria bernama Tandianus Tappi diamankan tim Tanggap Humanis untuk Kedamaian Negeri (Thunder) Polda Sulsel. Pria ini diamankan karena mengaku sebagai polisi yang bertugas di polsek.

Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandi Salam mengatakan aksi Tandianus Tappi itu terjadi saat Tandianus pulang usai pesta teman. Dia berkunjung ke Anjungan Pantai Losari, Makassar, Selasa, 23 Maret

"Dia seorang diri dari Barombong menghadiri pesta temanya, usai dari pesta ia singgah di Pantai Losari jalan-jalan," kata  Bripka Suwandi Salam, Rabu, 24 Maret.

Tandianus Tappi yang melihat tim Thunder Polda Sulsel lantas  meminta foto bersama. Tandianus berpakaian rapi, mengenakan kemeja putih, celana hitam lengkap dengan dasi merah ciri khas personel Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim). Saat ditanya tim Thunder, Tandianus mengaku seorang polisi.

“(Saat ditanya) dia jawab (bertugas) di Polsek Mariso. Setelah itu, ia pisah dengan beda arah. Kemudian ada personel mendatangi kembali bertanya ulang ‘pak tugas apa di sana, bagian apa?’ Ia (pelaku) spontan jawab Lakalantas, kemudian polisi minta bisa tunjukan suratnya (KTA), ia (Tandianus) menjawab tidak ada,” kata Bripka Suwandi.

Setelahnya Tandianus dibawa ke kantor polisi. Dari pemeriksaan, tidak ada yang dirugikan karena ulah pelaku. 

“Sejauh ini tidak ada korban, pria ini hanya diberi pembinaan dan wajib lapor saja," kata Bripka Suwandi.