Dituduh Rampas Handphone Mahasiswi, Pria Berkemeja Putih Nyaris Diamuk Massa
Dituduh curi handphone mahasiswi, pria berkemeja putih nyaris diamuk massa/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya diamankan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Pusat dari amukan massa pendemo di kawasan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Senin 11 April, sore.

Pria berkemeja putih itu disebut para mahasiswa telah merebut handphone milik tiga orang mahasiswi berinisial B, R dan A dari salah satu Universitas di kawasan Bekasi yang tengah mendokumentasikan aksi unjukrasa.

"Dia rampas handphone milik wanita (mahasiswi)," kata salah satu mahasiswa yang ikut mengamankan pria terduga pelaku kejahatan, Senin 11 April.

Pria berkemeja putih itu sempat dikerumuni oleh peserta unjukrasa yang geram atas perbuatannya.

Bahkan pria berkemeja putih itu mengaku jika dirinya dituduh mengambil handphone.

"Difitnah, difitnah. Saya difitnah ambil handphone," aku pelaku.

Meski demikian, pelaku tetap digelandang Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan BAP. Pelaku pun dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat.

Sementara menurut keterangan korban berinisial B, dirinya lagi mendokumentasikan orasi unjuk rasa kemudian tiba-tiba ponselnya dirampas.

"Tadi lagi merekam orasi, tau-tau HP saya dirampas paksa oleh dia (pelaku). Setelah diketahui oleh massa aksi unjukrasa, pelaku langsung ditangkap," ujarnya kepada VOI.