Bagikan:

JAKARTA - Sembilan orang tewas dan satu orang terluka parah ketika SUV yang kelebihan muatan tidak dapat dikendalikan di jalan Florida, Amerika Serikat. Mobil menabrak pagar pembatas dan terjungkal ke dalam kanal.

Ford Explorer 2023 yang membawa 10 orang itu, melakukan perjalanan ke selatan di Hatton Highway dekat komunitas pertanian Belle Glade sekitar pukul 19.30 Senin, 6 Agustus waktu setempat.

Pengemudi wanita gagal melewati belokan dan keluar dari jalan raya. SUV itu menabrak pagar pembatas sebelum terjun ke kanal yang sejajar dengan jalan.

Kantor sheriff mengatakan kepada CBS News mereka tidak yakin kecelakaan itu terkait dengan banjir atau sisa-sisa Badai Tropis Debby, yang menghantam Florida pada Senin sebagai badai Kategori 1.

Kapten Penyelamat Kebakaran Palm Beach County Tom Reyes mengatakan ketika kru tiba, SUV itu terbalik dan sebagian berada di bawah air.

Empat orang dinyatakan tewas di lokasi kejadian, sedangkan lima orang meninggal di rumah sakit. Sopirnya termasuk di antara korban tewas.

Sedangkan pria berusia 26 tahun yang merupakan penumpang berhasil diselamatkan dengan kondisi luka serius.

“Saya telah bekerja di departemen ini selama 20 tahun dan ini adalah salah satu kejadian tersulit yang pernah saya alami,” Menurut beberapa situs dealer Ford, Explorer 2023 memiliki kapasitas maksimal tujuh orang.

Belum ada nama korban tewas, usia mereka atau rincian lebih lanjut yang dirilis namun Reyes mengatakan anak-anak dan orang dewasa berada di dalam Explorer, afiliasi CBS, WPEC-TV, melaporkan.

“Pikiran dan doa kami bersama keluarga selama kejadian memilukan ini,” tulis kantor sheriff di media sosial.

Belle Glade berada tepat di selatan Danau Okeechobee dan sekitar 75 mil sebelah barat West Palm Beach.