Bagikan:

JAKARTA - Seekor beruang cokelat telah mencabik-cabik seorang pria berusia 41 tahun yang tengah berjalan melewati hutan di wilayah Timur Jauh Rusia, lapor kantor berita negara RIA pada Hari Senin.

Hewan tersebut telah dibunuh, RIA melaporkan, mengutip kepala departemen perburuan wilayah Magadan, yang terletak hampir 6.000 kilometer (3.700 mil) di sebelah timur Moskow.

"Sesosok mayat manusia dengan tanda-tanda serangan binatang buas ditemukan di sebuah jalan hutan," kata Elena Slobodanyuk, kepala departemen perburuan, seperti dikutip RIA, melansir Reuters 5 Agustus.

"Selama pemeriksaan terhadap orang ini, ditemukan tanda-tanda bahwa beruang cokelatlah yang menyerang orang tersebut," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan olehnya, pria itu sedang dalam perjalanan kembali dari perjalanan memancing ketika mobilnya mogok dan dia kemudian memutuskan untuk berjalan di hutan pada malam hari.

Populasi beruang cokelat telah mengalami peningkatan di wilayah tersebut, kata Slobodanyuk, seraya menambahkan beruang-beruang tersebut telah membunuh tiga orang tahun lalu.

Sejak awal musim semi, yang ditandai dengan musim semi di Rusia pada awal Maret, para penjaga hutan telah membunuh lebih dari 100 beruang di wilayah Magadan, menurut laporan RIA.