Bagikan:

DEPOK - Kasus dugaan malapraktik di Klinik WSJ Depok yang menyebabkan meninggalnya Ella Nanda Sari Hasibuan (30) seusai menjalani operasi sedot lemak kini telah naik ke tahap penyidikan.

Untuk memastikan proses penyidikan berjalan lancar, Polres Metro Depok telah memasang garis polisi di sekitar klinik yang terletak di Jalan Ridwan Rais, Beji Timur, Kota Depok, Jawa Barat.

Garis polisi dipasang tidak hanya di sepanjang pagar klinik tetapi juga di pintu masuk utama klinik. Selain itu, polisi menyita sejumlah barang bukti termasuk peralatan sedot lemak yang digunakan saat operasi terhadap meninggalnya kreator konten Ella Nanda Sari Hasibuan atau Ella, yang berasal dari Medan.

Kapolrestro Depok Kombes Pol Arya Perdana menjelaskan, pemasangan garis polisi bertujuan untuk menjaga agar tidak ada pihak yang tidak berwenang memasuki lokasi kejadian.

Langkah ini diambil untuk mencegah kerusakan pada lokasi kejadian. Saat ini, polisi telah memeriksa 12 saksi terkait kasus ini.

"Untuk klinik WSJ sendiri, kami telah memasang garis polisi dan hari ini melakukan penyitaan barang bukti berupa peralatan. Kami mendalami penggunaan alat tersebut dan mengombinasikannya dengan keterangan ahli yang akan kami ambil serta hasil pemeriksaan beberapa hari ke depan," ujar Arya Perdana, Minggu 4 Agustus.

Selain itu, petugas Satreskrim Polrestro Depok telah berangkat ke Kota Medan untuk berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit dan keluarga korban guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk rencana ekshumasi.