Bagikan:

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Hariadi Anwar meninggal dunia sore tadi. Hariadi mengembuskan napas terakhir di RS Medistra, Jakarta.

Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Wibi Andrino mengaku pihaknya terpukul dengan kepergian Hariadi. Menurut Wibi, Hariadi merupakan Dia mengungkapkan, Hariadi Anwar merupakan politikus senior yang kerap memberikan nasihat kebaikan.

"Bang Ade Anwar adalah orang yang sangat baik, jujur, amanah dalam mengemban tugas sebagai wakil rakyat dan kita di Fraksi NasDem sangat amat kehilangan karena beliau adalah penasihat fraksi yang selalu memberikan nasihat-nasihat kepada kita semua di NasDem," kata Wibi dalam keterangannya, Kamis, 1 Agustus.

Semasa hidupnya, Hariadi aktif menjalankan misi kemanusiaan lewat posisinya sebagai Ketua Badan Rescue Partai NasDem.

Hariadi, bagi Wibi, adalah sosok yang memberikan contoh bahwasanya hal yang dibawa manusia adalah amal kebaikannya.

"Beliau orang yang sangat aktif di misi kemanusiaan, selalu terjun ketika ada musibah memberikan bantuan, baik tenaga maupun materi tidak pernah putus dan itu mengajarkan kita bahwasanya manusia itu yang bisa dibawa adalah amal kebaikannya," jelasnya.

"Mudah-mudahan apa yang beliau berikan kepada kami di Fraksi NasDem nasihat-nasihat baik dan juga perbuatan-perbuatan baik itu akan membuat beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ujar Wibi.

Sebagai informasi, Hariadi sempat merambah dunia hiburan sebagai musisi dengan karya-karya lagu yang populer pada tahun 70-an. Hariadi juga membentuk grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks pada 1978.

Kemudian, ia terjun di dunia politik dan sempat menjadi Anggota DPR RI dari Partai Golkar periode 1992-1997 dan 1997-1999. Selanjutnya, Hariadi pindah dari Golkar dan bergabung ke NasDem sejak 2011. Sebelum wafat, Hariadi mengemban jabatan Anggota DPRD DKI Jakarta Dapil 1 periode 2019-2024.