Bagikan:

JAKARTA - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor babak belur diamuk massa setelah kepergok saat melancarkan aksinya di Jalan Raya Condet, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pelaku kemudian diseret oleh warga di dalam gang area permukiman. Tangan pelaku kemudian diikat menggunakan tali tambang di pinggir sebuah saluran air yang ada di lokasi kejadian.

Warga mengaku geram atas ulah pelaku yang kerap melancarkan aksi pencurian di wilayah mereka. Kejadian tersebut juga sempat direkam kamera amatir warga.

Dalam video itu, nampak seorang pria babak belur setelah mendapatkan bogem mentah dari warga yang geram atas aksinya melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Dari kesaksian warga, Ahmad mengatakan, pelaku beraksi di pagi hari di depan sebuah toko minyak wangi yang masih tutup. Menurutnya, beberapa motor milik warga memang sering diparkir di lokasinya.

"Kejadian pagi. Pelaku ribut sama yang punya. Pelaku ditangkap sendiri. Pelaku dibawa kesana (seberang jalan)," katanya kepada wartawan, Minggu, 28 Juli.

Pelaku yang berhasil ditangkap warga saat melakukan aksinya di depan toko parfum, kemudian dibawa ke rumah ketua RT setempat.

Kemudian pelaku langsung digiring ke Polsek Kramat Jati beserta barang bukti kunci Leter T untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sementara kasusnya ditangani Polsek Kramat Jati.