Bagikan:

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim) berencana akan memperbaiki konstruksi jalan dan saluran penghubung (Phb) yang rusak di sepanjang Jalan Al Akhyar Kayu Tinggi, Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jaktim.

Wali Kota (Walkot) Jaktim M. Anwar meminta pihak Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) dan Suku Dinas Bina Marga (Sudin BM) Jaktim untuk mengecek kondisi jalan dan saluran air yang mengalami abrasi.

"Ini akses bagi warga, perlu adanya perbaikan. Saya minta kepada Sudin SDA dan Bina Marga untuk lakukan pengecekan dan perbaikan bagi saluran dan jalan," kata Anwar saat dikonfirmasi, Minggu, 28 Juli.

Menurutnya, perbaikan dilakukan dengan pembuatan turap baru terhadap saluran Phb Kayu Tinggi. Pembuatan turap baru dengan ketinggian 1 meter dan perbaikan jalan yang telah alami abrasi.

"Kita berikan rasa aman bagi warga bahkan pelajar, dimana disepanjang jalan ini terdapat lembaga pendidikan atau sekolah," ujarnya.

Sementara Ketua RW 03 Kelurahan Cakung Timur, Mahsudi mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah cepat dari Pemkot Jaktim terkait perbaikan fasilitas umum tersebut.

"Ini bukan hanya senang tapi jawaban untuk warga, sehingga tidak terjadi musibah bagi warga," ucapnya.