Wali Kota Bobby Sidak Gang Sempit yang Bau, Warga: Dulu Sudah Mengeluh Tapi Tak Ada Tanggapan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Foto: @bobbynst)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution melakukan sidak ke rumah warga di daerah Lingkungan VI, Kecamatan Medan Amplas, beberapa waktu lalu. 

Bobby yang menggunakan baju dinas berwarna cokelat itu kemudian menelusuri gang sempit.

"Saya melihat kondisi gang yang cukup memprihatinkan, tercium bau busuk yang keluar bukan dari got melainkan dari gang yang tergenang air. Airnya berwarna hitam dan banyak tumpukan sampah," ujar Bobby dalam postingan instagramnya @bobbynst, Senin 22 Maret.

Bobby mengatakan, kondisi demikian sudah bertahun-tahun dirasakan warga sekitar. Sehingga selama ini masyarakat pun terpaksa berdampingan dengan kubangan itu setiap hari. 

Penyebabnya, kata Bobby, parit utama di wilayah itu tersumbat. "Saat ini, saluran drainase di daerah tersebut sudah diperbaiki oleh pihak terkait," ungkap menantu presiden Jokowi itu.

Bobby pun berharap, warga di gang tersebut sudah tidak terganggu lagi dengan genangan air hitam. Terlebih, tidak adanya respon dari pemerintah setempat.

"Saya berharap kedepannya kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," kata Bobby.

 

Melihat aksi Bobby itu, warganet yang merupakan warga gang tersebut menyampaikan terimakasih kepada Wali Kota. Dia mengatakan bahwa warga sudah lama mengeluh, namun tidak dihiraukan.

"Saya warga Gang Tempirai. Terimakasih ya Pak Wali Kota untuk fast actionnya. Padahal selama ini warga sudah mengeluh tapi tidak ada tanggapan," ujar pemilik akun @lizamaharany.

Dia pun berharap agar Bobby juga mengevaluasi jajarannya untuk selat tanggap seperti dirinya ketika mendengar pengaduan dari masyarakat.

"Semoga tetap amanah, tetap kerja nyata. Mohon lakukan kaji ulang kinerja aparat bawahan bapak ya. Terutama mereka yang langsung berhubungan dengan warga," sambungnya.