Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah jajarannya. Tercatat, ada enam jabatan kapolda yang berganti. Rotasi jabatan di tingkat kapolda itu tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor ST/1554/VII/KEP/2024 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (ASDM) Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri tertanggal 26 Juli,

Ada enam jabatan kapolda yang diganti yakni, Kapolda Jawa Tengah, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Maluku, Kapolda Bengkulu, Kapolda Bali, dan Kapolda Kalimantan Utara.

Untuk jabatan Kapolda Jawa Tengah, Kapolri menunjuk Brigjen Ribut Hari Wibowo sebagai pengganti Irjen Ahmad Lutfi yang akan bertugas di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Kemudian, Irjen Hendro Pandowo akan menggantikan Irjen Tornagogo Sihombing sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Irjen Tornagogo Sihombing dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri untuk persiapan penugasan di luar struktur Korps Bhayangkara. Lalu, Irjen Eddy Sumitro ditunjuk sebagai Kapolda Maluku untuk menggantikan Irjen Lotharia Latif yang juga akan ditugaskan luar struktur Korps Bhayangkara.

Selanjutnya, Brigjen Anwar ditunjuk sebagai Kapolda Bengkulu untuk menggantikan Irjen Armed Wijaya yang dimutasi sebagai analis kebijakan utama bidang pidum Bareskrim Polri.

Irjen Daniel Adityajaya ditunjuk sebagai Kapolda Bali untuk menggantikan Irjen Ida Bagus Kd Putra Narendra yang akan memasuki masa purnatugas.

Terkahir, Irjen Hari Sudwijanto sebagai Kapolda Kalimantan Utara untuk mengantikan Irjen Daniel Adityajaya yang dipindahtugas sebagai Kapolda Bali.