Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merotasi jajarannya di tingkat Kepolisian Daerah (Polda). Satu di antaranya Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Ridwan Zulkarnain Panca Putra Simanjuntak yang digantikan Irjen Agung Setya Imam Effendi.

"Rotasi Kapolda 3 personel dan Wakapolda 6 personel," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Senin, 26 Juni

Irjen Agung Setya Imam Effendi sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi (As Ops) Kapolri. Nantinya, posisi itu ditempati Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca.

Kemudian, jabatan Kapolda Sulawesi Barat yang ditinggalkan Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca akan diisi oleh Irjen Adang Ginanjar.

Sedangkan Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra juga dirotasi. Posisinya digantikan oleh Brigjen Ida Bagus KD Putra Narendra.

Sementara untuk rotasi tingkat Wakapolda yakni Brigjen Soeseno Noerhandoko ditunjuk sebagai Wakapolda Sulawesi Tengah, Brigjen Agus Salim menjadi Wakapolda Bengkulu, dan Brigjen Samudi sebagai Wakapolda Maluku Utara.

Ada juga Brigjen Asep Safrudin dirotasi menjadi Wakapolda Kepri, Brigjen Roma Hutajulu sebagai Wakapolda Kalimantan Barat, dan Brigjen I Gusti Kade Budhi Harryarsana ditunjuk menjadi Wakapolda Bali.

Secara keseluruhan, ada 539 anggota Polri yang dirotasi. Pemindahan tugas ini merupakan penyegaran dan promosi di jajaran Korps Bhayangkara.

"Terdapat 5 ST (Surat Telegram) Mutasi," kata Ramadhan.