Bagikan:

JAKARTA - Relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka, Gibran Center siap mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.  

"Ya haruslah itu, beliau juga anak muda yang saat ini (punya) potensi. Saya rasa kita tidak bisa membatasi anak muda. Mari kita kasih peluang, mari kita buka anak-anak muda itu bagaimana mereka ber-image, bagaimana bisa mereka tertarik untuk membangun Indonesia," ujar Ketua Umum Gibran Center, Marsudianto di Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 27 Juli. 

Menurut Marsudianto, anak muda harus diberi ruang untuk bisa membangun Indonesia dengan caranya sendiri.

"Dan kita mungkin bisa memberi (dukungan, red), mendampingi ataupun ikut mengawasi dan atau pun ikut juga mendorong. Oh ya anak muda ternyata juga punya kemampuan," katanya. 

Marsudianto tak menampik bakal ada pembahasan terkait arah dukungan pada Pilkada 2024 dalam Rakernas I yang dibuka hari ini. Namun, kata dia, pembahasan tidak akan terlalu spesifik karena Rakernas akan fokus memetakan potensi ekonomi di 34 provinsi. 

"Kalau bicara dukungan kita di Rakernas nanti kita bahas semua, apa yang diungkapkan setiap DPW DPD tentang sosok Pilkada nanti di 27 November baik DKI, Jawa Tengah, Kalimantan apapun itu kita tampung semua di dalam Rakernas ini, dan kita lihat perannya di dalam situasi Pilkada itu," ungkap Marsudianto. 

"Tapi yang pertama memang kita itu ekonomi dulu ya, ekonomi setiap anggota dari Gibran Center dan setiap daerah yang dimiliki oleh Dewan Pimpinan Wilayah Gibran Center," pungkasnya.