Bagikan:

JAKARTA - Bukan cuma Houthi Yaman, pasukan Israel juga menyerang gudang penyimpanan amunisi milik kelompok bersenjata Lebanon Hizbullah di Lebanon selatan.

Dikutip Reuters dari sejumlah sumber, serangan di kota Adloun, sekitar 40 km (25 mil) utara perbatasan Lebanon dengan Israel, memicu serangkaian ledakan keras yang terdengar oleh para saksi di seluruh selatan Lebanon.

Dikabarkan ada empat warga sipil di Adloun terluka dalam serangan itu, kata sumber medis dan sumber keamanan kepada Reuters. Belum ada komentar langsung dari militer Israel.

Serangan di Lebanon Selatan terjadi pada hari yang sama ketika jet tempur Israel menyerang sasaran militer Houthi di daerah kota pelabuhan Hodeidah di Yaman, yang menurut Hizbullah akan menandai “fase baru dan berbahaya” di wilayah tersebut.

Israel melancarkan serangan di Yaman sehari setelah sebuah pesawat tak berawak yang diluncurkan oleh kelompok Houthi yang didukung Iran menghantam pusat ekonomi Israel, Tel Aviv.

Israel dan Hizbullah saling baku tembak sejak Hizbullah mengumumkan “front dukungan” dengan Palestina tak lama setelah sekutunya Hamas menyerang komunitas perbatasan selatan Israel pada 7 Oktober, yang memicu serangan militer Israel di Gaza.