Bagikan:

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh jajarannya untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman, satu di antaranya terkait citizen journalism.

Menurutnya, citizen journalism merupakan bentuk kontrol sosial oleh masyarakat terkait kinerja Polri.

"Saya kira saat ini fenomena masyarakat menjadi bagian dari citizen journalism. Saya kira ini menjadi fenomena baru yang tentunya membuat Polri harus bisa beradaptasi dengan cepat," ujar Sigit kepada wartawan, Rabu, 17 Juli

Dengan adanya fenomena citizen journalism, diharapkan Polri bisa terus berkembang. Sigit juga menyampaikan akan membuka ruang kritik, saran, dan masukan seluas-luasnya.

Sehingga, semua hal yang dilakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Kami tidak anti kritik untuk mewujudkan Polri yang modern sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat," ujar Sigit.

Tak hanya itu, Polri juga akan bekerjasama dengan Kompolnas khususnya selaku pengawas eksternal. Sehingga, bisa mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang yang dilakukan anggota kepolisian.

"Dan juga tidak hanya itu seluruh stakeholder terkait yang memiliki kewenangan untuk mengawasi dan memberikan masukan Polri tentunya kami buka ruang sebesar-besarnya untuk memberikan masukan, termasuk juga masyarakat," kata Sigit.