Bagikan:

JAKARTA - Area parkir Rumah Sakit (RS) Islam Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, masih rawan pencurian motor dan helem milik pengunjung rumah sakit.

Seperti yang dialami seorang wanita salah satu keluarga pasien di RS Islam Pondok Kopi. Korban bernama Sari (35) menjadi sasaran korban pencurian motor ketika dirinya berkunjung ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi untuk membesuk keluarganya.

Saat kejadian, korban memarkirkan motor Honda Beat miliknya di area parkir resmi milik RS Islam Pondok Kopi yang berada di dekat masjid.

Korban saat memasuki area parkir juga telah masuk melalui jalur resmi dan mengambil tiket karcis parkir. Korban pun meletakan motornya di dekat sebuah tiang besi di dekat plang pintu keluar motor.

Setelah korban memarkirkan motornya, namun kunci kontak kendaraan milik korban justru tertinggal bersama dompet berisi STNK. Peristiwa ini terjadi saat korban tergesa gesa hendak menuju ruang perawatan.

Korban juga sempat mengeluarkan barang bawaan dari bawah jok motornya. Namun lantaran terburu - buru, korban lupa mencabut kunci dari kontak di bagian jok.

"Saya parkir buru - buru, kuncinya tertinggal di jok tergantung. Sama dompet isi stnknya. Motor beat. Saya masuk jam 14.14 WIB, tapi jam 14.30 WIB sudah tidak ada," kata korban Sari saat dikonfirmasi, Minggu, 14 Juli.

Dalam hitungan menit saja, motor korban sudah dibawa orang tak dikenal. Pelaku pun terekam kamera CCTV saat keluar dari pintu parkir rumah sakit. Korban baru menyadari kendaraannya hilang setelah melihat rekaman CCTV.

"Langsung lapor ke pihak pengelola parkir. Katanya tidak ada laporan karcis hilang, karena kan tidak bisa keluar tanpa karcis. Stnk-nya disitu juga. Sudah menghubungi pengelola parkir," katanya.

Namun menurut penjaga loket di pintu keluar parkiran motor RS Islam Pondok Kopi, sejauh dirinya menjaga, dia menyebutkan bahwa semua motor yang keluar dari parkiran RS Islam Pondok Kopi telah menyerahkan tiket karcis parkir.

"Semua motor memberikan tiket karcis pas keluar. Tapi di tiket karcis yang ada, tidak tertera plat nopol motor, yang ada hanya mulai jam masuk parkir saja yang terbarcode sistem," kata penjaga tiket parkir keluar motor.

Sementara dari pantauan VOI di lokasi kejadian, area parkir resmi tersebut juga tidak terdapat sekuriti khusus untuk menjaga parkiran motor di area RS Islam Pondok Kopi.

Bahkan, keberadaan kamera CCTV di lokasi juga dinilai masih sedikit. Atas kasus pencurian yang dialaminya, korban melaporkan kejadian pencurian motor tersebut ke Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur.