Bagikan:

TANGERANG - Dua anak di bawah umur berinisial A (10) dan SF (7) ditemukan meninggal dunia. Setelah tenggelam di Kali Pondok Jaya, Sepatan, Kabuapten Tangerang.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan kedua korban itu tenggelam pada Jumat, 12 Juli, pagi. Namun baru ditemukan sore tadi.

“Betul ditemukan dua anak laki-laki berinisial A Usia (10) korban ditemukan meninggal, dan SF (7) juga ditemukan meninggal,” kata Ujat dalam keterangannya, Jumat, 12 Juli.

Ujat menjelaskan kejadian itu bermula saat kedua korban tengah mandi di Kali Pondok Jaya, Sepatan, Kabupaten Tangerang. Namun, mereka terbawa arus hingga akhirnya tenggelam di kali tersebut.

“Korban hanyut terbawa arus jumlah korban 2 orang,” katanya.

Pihaknya yang menerima informasi itu, langsung menerjunkan sejumlah personel dan perahu karet, guna melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Pencarian juga dilakukan di darat, sehingga bisa mengetahui apabila kedua korban tersangkut disudut-sudut yang sulit dapat dilihat dari dalam kali.

“Akhirnya korban ditemukan oleh Pos Sepatan gabungan saat melakukan penyisiran menggunakan teknik ESAR. Salah satu anggota menginjak bagian tubuh dari korban, yang terlilit tali pada bagian kaki, dan langsung melakukan evakuasi, korban ditemukan pada radius kurang lebih 100 meter dengan kedalaman 1.7 meter,” ucapnya.

Saat ini kedua korban telah dibawa ke rumah duka guna dilakukan pemakaman.