Sidang Rizieq Shihab Tetap Jalan, Pendukungnya Bubar dari PN Jaktim
Suasana terkini di PN jaktim saat sidang Rizieq Shihab tetap berjalan (Rizky Adytia VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Para pendukung Rizieq Shihab tak lagi terlihat di sekitar gedung Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Meski persidangan dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) kerumunan Petamburan tetap berjalan.

Pantauan VOI, massa pendukung Rizieq yang sebelumnya berkumpul di depan gedung pengadilan saat ini tak lagi terlihat, Jumat, 19 Maret. Saat ini, kondisi yang sebelumnya penuh sesak kini menjadi sepi.

Di depan gerbang pengadilan hanya ada beberapa anggota polisi yang tetap berjaga. Sementara, anggota polisi lainnya juga masih berjaga di sekeliling pengadilan.

Begitu juga kondisi lalu lintas. Laju kendaraan yang sempat tersendat karena massa pendukung Rizieq Shihan yang berkurumun saat ini menjadi lengang.

Suasana terkini di PN jaktim saat sidang Rizieq Shihab tetap berjalan (Rizky Adytia VOI)

Sebelumnya, aparat kepolisian meminta para pendukung Rizieq yang sebelumnya berkumpul di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk segera membubarkan diri.

Satu per satu pendukung Rizieq Shihab meninggalkan lokasi dan berpindah ke seberang jalan. Hanya saja, polisi kembali menghampiri mereka dan kembali memintanya mereka membubarkan diri.

"Bubar-bubar jangan di sini. Ayo jangan di sini. Cepat-cepat, kerumunan ini," ujar seorang polisi kepada massa pendukung Rizieq Shihab.

"Sidangnya bisa dilihat dari online," sambungnya.