Neno Warisman Datang ke Sidang Rizieq Shihab: Rakyat Sudah Berdoa, Hukum Allah yang Bolak-balik Hati
Neno Warisman datang ke PN Jaktim jelang sidang Rizieq Shihab (YouTube eradotid)

Bagikan:

JAKARTA - Neno Warisman datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur memberikan dukungan untuk Rizieq Shihab yang hari ini menjalani sidang lanjutan pembacaan dakwaan. Neno Warisman menyebut rakyat sudah berdoa yang terbaik untuk Rizieq Shihab.

“Hukum Allah itu yang bolak-balik hati, rakyat sudah berdoa,” kata Neno Warisman di PN Jaktim, Jumat, 19 Maret.

Neno Warisman menyoroti sidang online Rizieq Shihab. Neno membanding-bandingkan dengan peristiwa lain.

“Kalau di tempat lain berkumpul nggak masalah tapi kalau Habib Rizieq jadi masalah. Jadi harapan saya, ini kalimatnya ahli pidana ya, mengatakan hakim dan jaksa pakai cermin, kaca, berkaca. Tapi ini kalimat ahli pidana, melihat ke dalam dirinya,” tutur Neno Warisman. 

Menurutnya sidang Rizieq Shihab bukan hanya jadi sorotan nasional, tapi perhatian internasional. Karenanya sidang menurut Neno Warisman harus berjalan fair. 

“Jadi ketidakhadiran terdakwa (dalam sidang) ini preseden besar, menjadi perhatian bukan saja nasional. Tapi pencederaan atas negara demokrasi yang harusnya kita jaga,” tutur Neno Warisman. 

Hari ini sidang Rizieq Shihab dilanjutkan dengan agenda pembacaan surat dakwaan yang tertunda.

“Tetap (sidang offline, red) atau silakan sidang sama kursi, meja dan tembok,” kata pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar kepada VOI, Kamis, 18 Maret.

Rizieq Shihab didakwa dalam dua perkara. Pertama kasus kerumunan Petamburan, selanjutnya kasus kebohongan hasil swab tes di RS UMMI Bogor.