Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, resmi memberikan rekomendasi pengusungan kepada Zulkieflimansyah dan Suhaili Fadhil Thohir untuk maju Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB).

Zulkeflimansyah merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur NTB periode 2018-2023.

"Pak Zulkiflimansyah adalah Gubernur petahana yang selama 5 tahun terakhir ini telah menghadirkan berbagai kemajuan dan kesejahteraan untuk masyarakat NTB," kata AHY di kantor DPP Demokrat, Rabu, 10 Juli.

Sebelumnya, Zulkieflimansyah juga peenah menjabat sebagai Anggota DPR-RI dari 2004 hingga 2018 mewakili daerah pemilihan Banten II.

"Dengan latar belakang beliau yang lengkap, seorang akademisi yang kemudian menjadi seorang politisi handal, dan telah berkarir baik di parlemen DPR RI menjadi gubernur rasanya sangat baik jika apa yang sudah dicapai 5 tahun terakhir ini segala hal yang sudah baik bisa dilahirkan 5 tahun ke depan," ungkap dia.

Sementara itu, Suhaili merupakan kader Partai Golkar yang pernah menjabat Bupati Lombok Tengah periode 2010-2015 dan 2016-2021. Suhaili juga pernah menjabat Ketua DPRD NTB sejak tahun 2004 hingga 2010.

Suhaili sebelumnya merupakan cagub pesaing Zulkieflimansyah di Pilgub NTB tahun 2018.

"Walaupun beliau berdua pernah saling berkompetitif, tapi inilah indahnya politik dari demokrasi di Indonesia. Tidak kemudian membuat beliau berbeda tetapi justru Ini bisa bersatu dan semakin fokus pada tujuan besar bersama," ungkap AHY

"Saya berharap pasangan ini bisa solid, bisa kokoh, bisa sukses memenangkan pemilihan kepala daerah dan insyaallah terpilih kembali sebagai gubernur dan bisa memimpin NTB 5 tahun ke depan dengan semakin baik lagi," tambahnya.