Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan enam surat rekomendasi dukungan kepada enam pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ada pun enam pasang calon gubernur dan wakil gubernur itu berasal dari provinsi Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Jawa Timur.

Surat rekomendasi pertama diberikan AHY kepada Anwar Hafid dan Reny Lamadjido yang akan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah.

Kemudian, surat rekomendasi kedua diberikan AHY kepada Zulkieflimansyah dan Moh Suhaili Fadhil Thohir yang akan maju pada Pilgub Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selanjutnya, AHY memberikan surat rekomendasi ketiga kepada  M Nasir dan HM Wardan yang akan maju pada Pilgub Riau.

Surat rekomendasi keempat, AHY menyerahkan kepada pasangan calon Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu yang akan maju pada Pilgub Sulawesi Utara.

Kelima, AHY memberikan surat rekomendasi kepada Lukman Abunawas dan Laode Ida yang akan maju pada Pilgub Sulawesi Tenggara.

Terakhir, surat rekomendasi keenam, diberikan AHY kepada pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak yang akan maju pada Pilgub Jawa Timur