Bagikan:

JAKARTA - Polisi mengambil beberapa sampel organ tubuh wanita berinisial YY yang ditemukan tewas dalam kamar kos di Cipayung, Jakarta Timur. Tujuannya, untuk memastikan penyebab kematiannya.

"Proes pemeriksaan terhadap jenazah itu masih berlangsung ya, dilakukan pemeriksaan luar dan pemeriksaan dalam untuk mengetahui penyebab kematian. Ada juga diambil beberapa sampel organ, organ tubuh korban untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat, 5 Juli.

Sampel organ tubuh dari YY akan diperiksa secara secara laboratoris. Nantinya semua hasil pendalam terkait dengan penyebab kematian didasari dengan bukti kuat yang dapat dipertanggungjawabkan.

"Sehingga belum ada kesimpulan dugaan penyebab kematian korban. Jadi mohon waktu pemeriskaan secara laboratoris masih berlangsung," kata Ade.

Dalam pengusutan kasus ini, polisi telah memeriksa empat orang saksi dari pihak pengelola indekost dan tetangga korban.

Hasil sementara didapat informasi bila nampak seorang warga negara asing (WNA) sebelum YY ditemukan tewas pada Selasa, 2 Juli. Namun, belum diketahui keterkaitannya dalam kasus tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Hotman Sinaga mengatakan pria itu merupakan WNA asal Arab. Dia diduga ada hubungan dengan korban YY.

Hal itu berdasarkan keterangan dari istri pertama pria asing tersebut.

"Dugaaan (suami korban). Masih penyelidikan juga, apakah sudah menikah apa belum," ucap Hotman.

Selain itu, berdasarkan keterangan istri pertamanya, terduga pelaku kabur ke Malaysia.

"Informasinya seperti itu (kabur ke Malaysia) sesuai keterangan istri tua. Masih penyelidikan," kata Hotman.