Bagikan:

JAKARTA - Studi tur salah satu sekolah di London ke kawasan pantai Sussex, Inggris menelan korban jiwa. Satu siswa tewas terseret ombak.

Korban berusia 17 tahun itu ditemukan pada hari ini setelah tiba bersama 50 rombongan siswa lewat perjalanan kereta api kemarin.

Pihak pantai yang terkenal didatangi selebriti Inggris itu menerima laporan hilangnya siswa pada kemarin langsung mengerahkan tim pencarian.

"Layanan darurat dan HM Coastguard dipanggil untuk mencari anak laki-laki di laut lepas pantai West Wittering sekitar jam 1 siang pada hari Selasa, 2 Juli," kata Juru bicara Kepolisian Sussex, dikutip dari The Sun, Rabu 3 Juli.

Kepolisian mengatakan sejumlah teman dari siswa tersebut yang trauma mengalami kehilangan rekannya telah mendapat perawatan di rumah sakit.

"Penyelidikan sedang dilakukan untuk memahami keseluruhan kejadian tersebut," kata jubir polisi.

Seorang saksi mengatakan air di pantai West Wittering di kawasan Sussex itu sedang pasang surut. Banyak wisatawan berada di pantai kala itu.

“Itu benar-benar menghebohkan. Air pasang sedang surut saat itu," ujar seorang saksi.

Kawasan Sussex termasuk pantai West Wittering yang terdiri dari pasir berbukit-bukit populer di Inggris. Daerah tersebut juga terkenal sebagai lokasi melancong selebriti.

Di kawasan itu juga berdiri rumah aktris Kate Winslet hingga sejumlah selebritis lainnya, seperti aktor Michael Ball, penyanyi Nicholas Lyndhurst dan pentolan Rolling Stones, Keith Richards.