Rombongan Pelajar Asal Bogor Terseret Ombak di Pantai Pasir Putih Sukabumi dan 1 Dilaporkan Hilang
Ilustrasi tenggelam (ANTARA)

Bagikan:

SUKABUMI - Rombongan pelajar asal Ciomas, Kabupaten Bogor, terseret ombak di Pantai Pasir Putih Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Selasa 28 Maret pagi. Satu wisatawan dilaporkan hilang dalam kejadian itu.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, ada enam orang dalam rombongan itu yang datang menggunakan mobil. Keenam wisatawan yang merupakan laki-laki berusia muda itu datang ke Pantai Pasir Putih pada Selasa sekira pukul 05.30 WIB.

Kemudian sekira pukul 07.00 WIB, mereka pergi ke pantai dan pukul 08.00 WIB mulai berenang. Pantai Pasir Putih diketahui merupakan kawasan konservasi penyu.

"Semua ikut berenang dan yang terseret ombak ada tiga orang," kata Kasat Polair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, Selasa 28 Maret siang.

Adapun keenam wisatawan tersebut adalah RS (19 tahun), RA (18 tahun), RM (20 tahun), FI (19 tahun), RE (18 tahun), dan RB (18 tahun).

"Yang terseret ombak itu saya, RB, dan RA. Saya dan RA sudah berhasil selamat, sedangkan korban yang belum ditemukan adalah RB," paparnya.

Kata dia, rombongan wisatawan ini datang ke Pantai Pasir Putih atau kawasan konservasi penyu saat masih pagi dan belum ada petugas yang berjaga.

"Sehingga mereka tidak terpantau oleh petugas konservasi penyu," kata Tenda.

Saat ini Tim Gabungan, pihak Koramil, Polsek, dan Satpol PP Ciracap sudah berada di lokasi kejadian. Termasuk Pemerintah Desa Pangumbahan. Sementara SARDA dan RAPI serta sejumlah relawan bersama warga sekitar melakukan pencarian korban yang hilang melalui darat.