Empat Wisatawan Tenggelam di Pantai Sunset Sukabumi, Satu Santri Tewas
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad wisatawan asal Jakarta Utara berinisial K yang tenggelam di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar. Antara/Aditya Rohman

Bagikan:

SUKABUMI - Empat orang wisatawan asal Jakarta Utara, DKI Jakarta dan Bogor, Jawa Barat terseret arus dan tenggelam di Pantai Sunset , Kabupaten Sukabumi.

Satu korban di antaranya sempat hilang tenggelam dan jasadnya baru ditemukan pada Rabu (18/10).

"Empat korban tersebut berinisial RA (12) asal Jakarta Utara, kemudian K (15), MI (12) dan RI (12) asal Bogor. Tiga korban berhasil diselamatkan, namun satu di antaranya yakni K ditemukan meninggal dunia pada Rabu, (18/10)," kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar dikutip ANTARA, Rabu, 18 Oktober.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR, kecelakaan laut tersebut terjadi pada Selasa sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat korban K dan ketiga temannya sedang berenang di Pantai Sunset, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menggulung mereka dan empat korban pun ikut terseret arus laut hingga ke tengah.

Tim Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi yang melihat kejadian itu langsung melakukan penyelamatan dan berhasil menyelamatkan tiga korban yakni MI, RI dan RA.

Sementara, K tidak berhasil diselamatkan dan dinyatakan hilang tenggelam.

Pencarian pun dilanjutkan pada keesokan harinya atau pada Rabu, 18 Oktober.

Tidak lama tim SAR gabungan mendapatkan informasi dari nelayan di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, penemuan jasad K tersangkut di jaringnya.

Informasinya, korban meninggal dunia ini merupakan santri dari Habib Bahar Bin Smith.

Saat ini jasadnya sudah dikembalikan ke pihak keluarga. Habib Bahar pun turun langsung untuk menjemput santrinya itu.