Bagikan:

JAKARTA - Seorang pengendara ojek online atau ojol viral karena menerima order pengiriman paket mi instan yang ternyata berisi sabu. Polisi yang menindaklanjuti menyampaikan bila paket diterima di sekitar Kampung Ambon.

"Informasi dia (ojol) ngambil dari deket Kampung Ambon," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga di Jakarta, Rabu, 3 Juli.

Mengenai sosok penerima paket, Panji menyebut belum bisa dipastikan identitasnya. Meski, dalam data pemesan ada nomor telepon penerima. "Kita masih selidiki karena penerimanya kan nggak jelas walaupun nomor teleponnya ada, intinya sedang kita lidik," sebutnya.

Lebih jauh, disampaikan bila paket sabu yang ditemukan di dalam mi instan itu seberat kurang lebih satu gram. Saat ini, langkah penyelidikan dan penyidikan sedang dilakukan mengungkap persoalan tersebut.

"Kurang lebih 1 gram," kata Panji.

Pengemudi ojol itu diketahui berinisial MR (32). Terungkapnya paket narkoba itu berawal saat mendapatkan order paket berisi narkoba jenis sabu di Jalan Kristal, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pada aplikasi pemesanan, pengirim paket tersebut atas nama Naldo dengan penerima atas nama Dodi ke daerah Karang Tengah, Tangerang.

Sedianya, MR hanya menerima paket mie instan dan air mineral. Karena curiga, akhirnya MR nekat mengecek isi barang yang dibalut dengan kresek hitam itu. Isinya ada air mineral dan mie instan.

"Mie tersebut di dalamnya terbuka. Ternyata memang di dalam mie isinya bukan seperti bumbu mie, tapi kotak kecil berwarna hitam," ujarnya.

MR pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Palmerah. Di kantor polisi, penyidik langsung membuka isi di dalam mie instan yang ternyata terdapat satu klip narkoba jenis sabu dengan dibalut keresek hitam.