Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan siap dipanggil lagi terkait kasus Harun Masiku pada Juli mendatang. Dia pasti hadir di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

“Ya siap,” kata Hasto kepada wartawan di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu, 30 Juni.

Hasto bilang akan melaksanakan ujian doktoral pada 4 Juli mendatang. Tapi, eks Anggota DPR RI itu siap jika harus dipanggil disela-sela kegiatan akademisnya tersebut.

“Nanti saya direncanakan tanggal 4 Juli itu ada ujian program doktoral saya yang kedua kemudian baru masuk ujian tertutup, baru promosi terbuka nantinya moga-moga bisa bulan Agustus,” tegasnya.

“Sehingga di sela-sela itu tentu saja saya siap, ya, untuk menghadiri,” sambung Hasto.

Diberitakan sebelumnya, KPK berencana kembali memeriksa Hasto Kristiyanto sebagai saksi terkait kasus Harun Masiku pada Juli mendatang. Mereka akan menyesuaikan dengan permintaan Sekjen PDIP tersebut.

Diketahui, Hasto sudah menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus Harun Masiku pada Senin, 10 Juni.

Hanya saja, ia minta penundaan karena tak terima ponsel dan barang pribadi miliknya disita penyidik dari staf yang mendampingi, Kusnadi.

"Kalau enggak salah bulan Juli yang bersangkutan minta dijadwalkan," kata Alex kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni.

Alex belum memerinci kapan pastinya pemeriksaan itu. Lagipula, penyidik tak akan menyampaikan panggilan terhadap Hasto.

"Pak Hasto sendiri yang akan datang sendiri jadi enggak perlu panggilan," tegasnya.