Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria ditahan atas tuduhan percobaan pembunuhan setelah menyerang orang lain dengan palu.

Edward Kang, 20, terbang dari Newark, New Jersey ke Jacksonville, Florida, Amerika Serikat untuk menemui lawan main setelah cekcok saat bermain video game online ArcheAge, kata Sheriff Nassau County Bill Leeper.

"Ini aneh," kata Leeper. Ada beberapa hal yang membuat Anda berkata 'Apa yang dia pikirkan?' Dan ada beberapa hal yang membuat Anda berkata 'Anda tidak akan percaya ini’,” katanya dalam pernyataan dilansir dari CBS News, Kamis, 27 Juni.

Kang terbang dari Bandara Internasional Newark Liberty ke Bandara Internasional Jacksonville dan menginap di Ocean Coast Hotel di Pantai Fernandina.

Sesampainya di Florida, Kang pergi ke Ace Hardware dan membeli palu dan senter, kata Leeper. Tanda terima barang ditemukan di kamar hotelnya.

Kang bisa masuk ke rumah korban di Pantai Fernandina karena pintu depan tidak terkunci, menurut Leeper.

Kang, yang mengenakan pakaian serba hitam, sarung tangan, dan masker, menyerang korban, dan keduanya akhirnya terjatuh ke tanah, kata sheriff.

“Para deputi dipanggil ke rumah oleh ayah tiri korban, yang melaporkan bahwa dia dibangunkan oleh teriakan minta tolong anak tirinya. Dia mengatakan kepada polisi bahwa dia menemukan anak tirinya tergeletak di tanah berjuang melawan Kang,” imbuh sheriff

Baik Kang dan korban dibawa ke rumah sakit setempat. Korban menderita "luka parah di kepala", namun tidak mengancam jiwa, kata Leeper.

Korban telah keluar dari rumah sakit, sedangkan Kang dijebloskan ke dalam tahanan Kantor Sheriff Nassau County.

Kang diduga memberi tahu seorang deputi mengenai korban adalah "orang jahat di dunia maya," kata Leeper.

Kang juga didakwa melakukan perampokan bersenjata, selain dakwaan percobaan pembunuhan tingkat dua. Keduanya merupakan tuduhan kejahatan.

Leeper mengatakan insiden ini berfungsi sebagai pengingat, pertengkaran online dapat meluas ke dunia nyata dan menekankan orang harus berhati-hati.